Tulisan Mungil di Hari Libur

Murid-murid yang rajin. Aku yakin mereka bisa menjadi orang luar biasa kelak. Bagaimana tidak, mereka masih bersemangat belajar walau saat libur panjang akhir tahun ini. Mumpung masih dalam suasana libur, kumanfaatkan untuk menjajaki kemampuan bercerita dan menulis mereka. Percayalah, mereka lucu dan hebat!!
Berikut ini adalah cuplikan-cuplikan pengalaman yang mereka tuliskan dan presentasikan. Sebagian besar yang ada di sini sudah kuedit tentunya. Aku tak tega nge-post yang asli (original). Bikin perut kocak 😀

DSC_0847 Liburan ke Mirah Fantasy
Oleh: Rendy
Di saat hari liburan aku dan keluargaku akan mandi aku ke sana ke laut Mirah Fantasy. Aku di sana main flying fox dan bermain air. Aku bermain bersama Reza naik waterbum. Dan saat aku meluncur, paman Didit menangkapku. Sesudah mandi, aku membeli Pop Mie. Kemudian, aku pergi melihat gajah yang amat besar. Setelah itu, aku pulang. Aku senang sekali berlibur ke Mirah Fantasy bersama keluargaku.

Pergi ke Pulau MerahDSC_0846
Oleh: Risdiana
Tahun baru kemarin, aku bertamasya ke Pulau Merah bersama keluargaku yang terdiri dari bapak, ibu, dan para sepupuku. Untuk pergi ke sana, kita naik motor. Di sana kami bermain-main. Kami menangkap kepiting. Ada kepiting yang lumayan besar dan tanganku hampir saja terjapit. Panorama di Pulau Merah sangat indah.

Hari Raya Idul Fitri
Oleh: Lala
Pada hari Minggu aku dan ibuku, ayahku, mas Febi, mbak Linda membersihkan rumah. Mbak Linda dan ibu memasak di dapur, sedangkan aku membersihkan bagian ruang tamu depan, dan ayah membersihkan bagian luar dengan mas Febi. Waktu malam takbir aku sangat senang sekali. Aku menyalakan kembang api/petasan bersama teman-temanku.
Dan waktu hari Senin pagi aku dan ayahku, ibuku, pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat Ied. Aku juga pergi bersama temanku ke masjid yaitu mbak Eva dan mbak Nanda. Setelah sholat aku dan keluargaku pergi ke rumah nenek. Kami bersalam-salaman dengan nenek dan kakekku. Aku sangat senang sekali bisa merayakan malam takbiran bersama teman-temanku dan merayakan Idul Fitri bersama keluargaku.

Saat di Pantai
Oleh: Novi
Saat itu aku berlibur ke pantai bersama keluargaku. Aku meligat ombak bergulung-gulung dan banyak orang di sekitar pantai. Di sebelah pantai ada pantai lagi. Ada juga para nelayan yang akan mencari ikan di laut. Ada banyak ikan, seperti ikan tongkol, ikan paus, kepiting, cumi-cumi, gurita, dan juga ada banyak turis atau orang asing yang berselancar. Ada banyak toko dan tembat bersantai. Aku senang sekali berkunjung ke pantai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s